Jelang 9 bulan Alika

Lama tidak main kesini….

Abi alika sering komplen…. Katanya mau nulis tiap hari, eh umminya lupa terus hehe…

Alika kemaren jln sm nenek dan gaek k rumah pohon… Dari awal naik mobik smp pulang lagi dia anteeng banget. Benar kata artikel yg ummi pernah baca, kalau bayi diajak jalan2 maka dia akan makin cerdas. Kapan kita kesini sm abi ya nak…

Alika senang sekali hari ini… 🙂 Alhamdulillah yaa… AllahIMG_20160403_164029

Kado Spesial Dari Allah

Bismillah…

Tak terasa ikatan suci ini sudah 1 tahun…

Kami berdoa semoga Allah selalu ada dalam tiap nafas dan langkah kami berdua, kemudahan dan keberkahan selaku terlimpah, kebahagiaan hati kami selalu terjaga, cinta dan kasih sayang semakin tumbuh mekar didada kami dengan harapan cinta karena_Nya (10 November 2014)

Apa kado indah itu???

Surprise itu hadir tanpa diduga… (14 November 2014)

Ada rasa yg beda dg suasana hati dan fisik… Hmm… Apakah Allah telah menjawab doa kami????

Iseng minta beliin TP sm suami…. Walaupun jujur sedikit H2C, tp tetap pasrah aja sm Allah krn ini bukan pertamakalinya pake TP.

Rencana mw nunggu bsk pagi, tp yaudah skrng aja, kl emang rejeki gak kemana. Antara percaya dan tidak ketika selesai tes melihat garis merah itu ada 2 😦

Episode Baru

bahagia2Bismillah

Lama juga rasanya gak main lagi kesini, mudah2an hari ini dan seterusnya… Aamiin 🙂

Rencana Allah Maha Indah…

Perubahan selalu ada, perubahan selalu terjadi. Kita tak pernah tau kapan berakhir, tapi akhir itu pasti akan ada, tinggal menunggu saat yg tpat sesuai dengan rencana Allah.

Hmmm…  Hijrah ke suasana baru dari dl bekerja tetap, sekarang tetap bekerja, dl tinggal berdua sekarang tinggal berenam, dulu dirumah kecil sekarang dirumah besar dan banyak lagi perubahan lain.

Hikmah besar itu diperlihatkan Allah hanya dalam jelang waktu agustus sampai oktober… Rencana Allah yang Maha Sempurna itu muncul dan diperlihatkan Allah. Sujud syukur seraya berucap Alhamdulillah 🙂

Memantaskan diri, dapatkan yang diinginkan

Gambar

Tuhan berikan ku cinta… yang Kau titipkan, bukan cinta yang pernah kutanam…. dst (Nasyid yang penuh makna dari Maidany)

 

Ternyata……….

Ketika kita sedang memantaskan diri disini, dia juga sedang memperbaiki dirinya disana…

“rahasia Allah yang luar biasa” ini yang kurasakan….”

 

Mungkin mereka juga merasakan hal yang sama………

Hmmm…. makin kesini makin terasa indahnya… berdo’a dalam hati ”Rabb… jadikanlah cinta kami cinta karena_Mu, Engkau yang menganugerahkan rasa ini dan semoga Engkau menjaganya always…. forever…aamiiin

 

Dia punya apa yang ku mau, AllahuAkbar… Alhamdulillah…. Terimakasih Ya Allah

Tutup tahun dengan kesedihan atau kebahagiaan…???

Image

Menuju akhir tahun banyak orang disibukkan dengan rutinitas kerja berupa persiapan laporan akhir tahun, rencana strategi tahun depan, upaya menghabiskan anggaran tahun ini, persiapan rencana liburan akhir tahun, rencana perayaan tahun baru dan lain-lain.

Cara masing-masing orang dalam memaknai tutup tahun ini juga macam-macam. Ada mereka yang menghitung-hitung apakah target yang telah mereka rencanakan diawal tahun dulu tercapai atau tidak? Atau malah pencapaian kali ini mengalami surplus atau lewat dari target. Pasti semua orang punya cara yang berbeda-beda dalam menyikapinya. Ada yang sedih dan ada yang bahagia.

Menurut saya, semua orang punya paradigma dan cara pandang yang bebeda juga dalam melihat suatu kenyataan. Walaupun ada teori yang menyatakan bahwa semua kejadian itu netral, bisa jadi dalam suatu peristiwa orang sedih bisa juga malah sebaliknya, tetap bahagia dengan apapun realita yang terjadi dengannya, padahal itu adalah kejadian yang sama.  Seperti misalnya orang yang sedang terkena macet di jalan raya, ada orang yang ketika terjebak macet dia jengkel dan malah mengutuk petugas yang harus mengawasi lalu lintas supaya tetap lancar, ada orang yang malah memanfaatkan kesempatan macet untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan, ada yang memanfaatkan waktu macet untuk membaca buku dan lain-lain.

Berdasarkan penjelasan diatas saya bisa menyimpulkan, bahwa sebenarnya kita ingin menjadikan tutup tahun ini bahagia atau sedih adalah hak kita untuk memutuskan. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa melakukan evaluasi terhadap semua aktifitas, kegiatan, dan pencapaian kita selama setahun yang lalu. Karena semua yang kita hadapi hari ini adalah takdir Allah yang pasti adalah terbaik untuk kita hamba_Nya.  

Hikmah dan ujian….

Image

63 hari…. atau 56 hari….?????

Rasanya kalau diingat-ingat kisah ini…. aneh dan tidak mungkin, tapi ini kejadian.

Allah siapkan ujian untuk kita sesuai dengan apa yang kita yakini dan fokuskan, itu pelajaran dan hikmah yang bisa saya simpulkan dari kisah ini.

Peristiwa ini membuka semua kenyataan yang walaupun rasanya saya tidak mau tau dan cuek dengan perasaan yang dirasakan selama ini…. tapi fakta itu akhirnya terungkap. Seperti istilah “ yang namanya bangkai, bagaimanapn menutupnya tetap akan tercium baunya”

Ada yang bilang saya naif…  L biarin deh… Allah paling tau kenapa saya cuek dan tidak peduli selama ini… ada tujuan, ada sebab, ada alasan…..

Rabb… tunjuki hamba mengambil hikmah besar itu… Aamiiin 

 

Solusinya adalah “Kontribusi”

kontribusi

Pernyataan itu masih keras terngiang di telinga “Tetaplah jadi …….. yang kritis!” saya sepakat , apakah semua kenyataan itu kita akan jatuh, lari,mundur, atau tetap melanjutkan semua dengan mengambil hikmah? Apakah dengan kekecewaan itu akan membuat kita lemah?

Bagi sebagian orang akan melakukan itu, tapi menurut saya… “Ingat kawan… Kalau kamu hanya bisa protes di belakang, komplain dibelakang dan kadang kala sok mengkritisi tanpa melakukan aksi kongkrit, apalagi sama sekali tidak mencari solusi atas semua yang kamu kritisi….. Hmmmm… maaf…. kadangkala itu percuma”
Ayo sama-sama kita mencoba menjadi orang yang lebih bisa menganalisa lebih jernih atas semua kekecewaan itu, fokus pada tujuan dan berikan kontribusi terbaik kita untuk cita-cita dan dan harapan yang lebih jauh kedepan dan lebih tinggi dari hanya sekedar protes. Selamat bergerak dan berkontribusi. Salam Semangat 🙂

Wallahualam